Kamis, 06 Agustus 2009

opera van java


Ketika malam Jumat dan Sabtu ada sesuatu yang sangat aku dan teman” kontrakan tunggu. Apakah itu???Itu adalah Opera Van Java (OVJ) yg tayang setiap tersebut jam 8 malam di Trans7. Apa dan bagaimana konsep acaranya sehingga menjadi hal yg sangat ditunggu? OVJ adalah suatu komedi situasi yang acaranya dikonsep dengan model wayang orang dengan dipandu oleh satu dalang beserta sinden dan satu grup gamelan yg mengiringinya. Konsep dari ceritanya mengisahkan legenda-legenda dahulu seperti Lutung Kasaraung, Keong Mas, dan juga legenda dari luar negeri misalnya Romeo Juliet, Ko Ping Hoo, dsb. Serta kehidupan sosial saat ini. Jalan cenderung ngawur dan gak jelas tapi disinilah yang menjadi kekuatan serta nilai lebih dari OVJ. Tingkah para pemainnya ga ada yg serius dan bercanda sepanjang cerita. Acara ini digawangi oleh Parto Patrio sbg.Dalang, Rina sbg.sinden, dan didukung pemain-pemain tetap seperti Sule Steven, Olga Syaputra, Azis Gagap, Andre Stinky, Nunung dan berbagai bintang tamu yang selalu berganti setiap episode.
actionKarakter masing-masing tokoh dalam tiap episode memang berbeda-beda tapi tidak meninggalkan karakter yang telah melekat di diri masing -masing pemain tersebut. Sule berkarakter sebagai penggerak tim sehingga sering mendapat tokoh utama. Olga berkarakter juga pemain utama yg sering bertukar peran utama dgn Sule. Karakter Olga disini lebih sering mendapat peran_(Maaf:Banci)_. Tapi itulah nilai lebih dari Olga yang selalu usil dgn joged dangdutnya dalam tiap episode. Andre & Nunung berperan sebagai pendukung peran utama.
Dan yg paling parah adalah si Azis???Tanya Kenapa??? karena inilah pemain yg selalu mancari ide” baru untuk membuat lelucon saat pemain yg lain sedang serius. Dan juga dialah yg menjadi “siksaan” pemain lainnya. Siksaan di sini misalnya didorong dan dipukul dgn properti yg ada misalnya batu yg terbuat dari gabus dan steroform. Kalau sudah begitu pasti set lokasi dari syuting menjadi hancur kapal pecah..hehehe…
Penasaran dengan OVJ??? Tonton aja rame” tiap mlm Jumat&Sabtu jam 8mlm d’Trans7. dijamin pasti ngakak…hahahahaha…

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com